ZUMVU

prestasiglobal

  • depok, jawa barat, indonesia
Sekolah Prestasi Global adalah Sekolah yang mengusung ciri khas modern islami dimana terdiri dari 3 unit yakni KB , TK, & SD,
  • Sekolah Prestasi Global
  • depok, jawa barat, indonesia
Added on 20 February 2020

Manfaat Pendidikan Anak Pada Usia Dini

20 February 2020

Pendidikan merupakan salah satu elemen paling penting di dalam kehidupan. Manfaat dari pendidikan inilah orang-orang bisa belajar berbagai hal. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu tempat yang sudah disiapkan untuk balita serta anak kecil yang bermanfaat sebagai pijakan awal memasuki dunia pendidikan. Pendidikan anak usia dini menurut para ahli, salah satunya adalah Suyadi yang mendefinisikan pendidikan usia dini adalah salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan dengan menitikberatkan terhadap peletakan dasar baik ke arah pertumbuhan maupun perkembangan fisik, sosio emosional, kecerdasan, komunikasi, dan bahasa yang sesuai keunikan serta tahap-tahap perkembangan yang akan dilalui oleh anak usia dini.


Sedangkan menurut Glen Dolman yang merupakan ahli perkembangan kemampuan anak memaparkan jika perkembangan pertumbuhan otak manusia yang paling pesat terjadi pada usia 0 sampai 7 tahun. Dijelaskan juga jika perkembangan otak di usia dini dapat diperoleh secara maksimal ketika diberikan rangsangan yang tepat kepada semua unsur-unsur perkembangan, mulai dari rangsangan terhadap perkembangan intelektual, rangsangan untuk berbicara, rangsangan terhadap motorik, dan rangsangan terhadap sosial-emosional. Adanya alat-alat bantu, fasilitas yang memadai, hingga lingkungan yang sesuai usia anak-anak begitu penting guna mendukung kemampuan dan perkembangan anak-anak.


Tentunya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mempunyai banyak manfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang sang anak baik dari segi keterampilan, sikap, dan kecerdasan anak.


Selangkapnya baca di : https://www.prestasiglobal.id/22-manfaat-pendidikan-anak-usia-dini-bagi-anak/



Kelompok Bermain (KB) di Tanah Baru Depok 


Sekolah TK Islam Terbaik di Depok 


Sekolah SD Terbaik 


Sekolah SD Swasta terbaik di Depok 


Sekolah SD favorit di Depok 


Daftar Sekolah SD terbaik di Depok 


Sekolah SD Unggulan di Depok 



loader
View More