ZUMVU

prestasiglobal

  • depok, jawa barat, indonesia
Sekolah Prestasi Global adalah Sekolah yang mengusung ciri khas modern islami dimana terdiri dari 3 unit yakni KB , TK, & SD,
  • Sekolah Prestasi Global
  • depok, jawa barat, indonesia
Added on 20 February 2020

5 Profil Tentang Sekolah Prestasi Global

20 February 2020

Tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan yang berkualitas yang baik kepada anak adalah suatu kemajuan yang cukup baik. Bahkan kesadaran pun sudah dimulai tumbuh di setiap masyarakat. Bahkan tidak hanya masyarakat lapisan menengah saja akan tetapi lapisan bawah pun juga sudah mulai ikut menyadarinya. Ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai paham akan pentingnya pendidikan bagi pertumbuhan dan perkembangan untuk masa depan anak.


Dengan tumbuhnya kesadaran tersebut maka dibutuhkan sebuah lembaga pendidikan dengan kualitas yang baik. Terutama untuk pendidikan anak di usia dini. Jika karakter dan pendidikan anak sudah baik dan terlatih, maka perkembangannya pun akan semakin baik. Salah satu lembaga pendidikan yang menyediakan sekolah dasar, taman kanak – kanak, dan playgroup di Depok dengan kualitas yang baik adalah Sekolah Prestasi Global.


Akan tetapi, kondisi pendidikan di negeri ini cukup memprihatinkan. Karena sekolah selevel Prestasi Global masih sulit untuk di jumpai. Selain itu, pendidikan juga masih di selimuti awan gelap. Dimana kurikulum masih abu – abu. Bahkan guru hanya berfokus tentang cara agar anak mendapatkan nilai yang bagus. Seharusnya guru mengajar bukan hanya untuk lolos dari nilai KKM (kriteria kelulusan minimal), tapi belajar untuk sekolah. Supaya semua tidak terpaku pada nilai saja. Tak hanya itu, Pelajaran disekolah terkadang juga kurang relevan di kehidupan nyata.


Sehingga anak kurang mengerti apa yang telah dipelajarinya. Akibatnya mereka akan kesulitan untuk menghubungkan antara ilmu dan pengetahuan dengan pengalaman yang akan dilaluinya nanti. Sebab dengan pembelajaran seperti ini, anak akan tumbuh dengan pintar tetapi dengan perilaku yang buruk. Bahkan untuk kedepannya, meraka hanya akan memikirkan tentang masa depan dunia tanpa memikirkan hal lain.


Oleh karena itu, untuk menanggulangi hal tersebut, maka kamu harus benar-benar selektif dalam mencari sekolah untuk anak. Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, salah satu sekolah terbaik yang dapat digunakan sebagai pilihan adalah sekolah Prestasi Global. Terutama bagi anda yang beragama islam. Kenapa harus Prestasi Global? Cari tahu jawabannya dari profil Prestasi Global, berikut ini.


Prestasi Global

Secara umum Prestasi Global adalah sebuah sekolah islam modern yang berada di daerah Depok. Hal ini dikarenakan selain mengedepankan pembelajaran seperti disekolah umum lainnya, Prestasi Global juga mengedepankan pembelajaran yang berkaitan dengan ilmu agama islam. Maka bukan hal aneh, jika sekolah ini dikhuskan bagi anak-anak yang beragama islam. Bahkan kurikulum yang digunakan oleh sekolah ini merupakan perpaduan antara kurikulum 2013 dengan kurikulum agama islam.

Walau hanya sebagai sekolah swasta, tetapi kualitas Prestasi Global tak diragunakan lagi. Karena sekolah islam modern ini modern yang beralamat lengkap di jalan Palem I No. 1 ( Perumahan Mampang Indah II ), Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok ini telah mendapatkan akreditasi A. Tak hanya Namanya saja yang modern dan terlihat unggul, tetapi memang sekolah ini mempunyai kualitas yang yang sangat baik. Hal ini juga menunjukkan kehebatan dari Prestasi Global. Sebab sekolah yang berdiri pada tahun 2015 sildam sudah mendapatkan akreditasi A dalam kurun waktu 4 tahun. Bukan ini hal yang sangat membanggakan?


Filosofi

Selain informasi umum yang telah dibahas sebelumnya masih ada banyak informasi menarik lainnya yang harus diketahui. Salah satunya adalah filosfi yang menarik. Sebagai SD terbaik di Jakarta selatan, Filosofi yang digunakan oleh Prestasi Global adalah Filosofi Lebah dan dinamakan sebagai Lebah Prestasi yang artinya kamu harus belajar menggunakan preumpamaan lebah. Lebah merupakan hewan yang disiplin dan memiliki kekuatan dalam kelompok. Tak hanya itu, lebah juga senang bekerjasama dan saling membantu dan melindungi satu sama lain. Bahkan yang lebih baik lebah yaitu lebah termasuk salah satu hewan yang sangat bermanfaat. Dengan filosofi tersebut Prestasi Global mencoba untuk mendidik peserta didiknya agar bisa memiliki kekuatan yang tangguh, mampu bekerja sama dan bisa saling melindungi satu sama lain. Bahkan peserta didik akan diajarkan untuk menjadi orang yang lebih disiplin dan pastinya akan memberikan manfaat yang sangat berguna di kehidupan masyarakat. Walaupun terkadang jarang diperhatikan, layaknya seekor lebah.


Tujuan

Tak hanya filosofinya saja yang menarik. Akan tetapi, Prestasi Global juga memiliki beberapa tujuan yang sangat baik untuk perkembangan peserta didik. Bahkan inilah yang membuat Prestasi Global mendapatkan beberapa predikat terbaik. Salah satunya adalah sebagai sekolah SD terbaik di Depok. Tujuan-tujuan tersebut, meliputi :

  • Membentuk peserta didik berakhlak dan berperilaku baik.
  • Mempersiapkan peserta didik agar mampu menghadapi perkembangan teknologi di era globalisasi.
  • Mewujudkan peserta didik yang dapat mengembangkan potensi yang dimiliki.
  • Mempersiapkan peserta didik supaya mampu berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.
  • Membuat peserta didik mampu menggunakan bahasa asing sebagai bahasa Internasional.
  • Mewujudkan peserta didik agar bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta
  • Mempersiapkan peserta didik agar mampu untuk bersikap sesuai dengan akidah yang benar dan sesuai dengan ajaran agama islam.

Summary Profil

Secara singkat, sekolah yang saat ini dipimpin oleh Ahmad Faisal S.H.I terdiri dari tiga unit atau tiga tingkat sekolah. Ketiga unit tersebut, terdiri dari KB ( Kelompok Belajar ) atau yang lebih dikenal dengan playgroup, unit ini ditujukan untuk anak berusia 3 sampai 4 tahun. Kemudia ada TK ( Taman Kanak-kanak ) atau lebih lebih familiar dengan nama kindergarten yaitu di peruntukan bagi anak berusia 5 sampai 6 tahun. Sedangkan unit yang terakhir adalah jenjang SD ( Sekolah Dasar ). Unit ini lebih dikenal dengan nama elementary school di Prestasi Global, ini dikhususkan untuk anak berusia 6 atau 7 tahun.


Jadwal Sekolah

 Seperti sekolah yang menerapkan sistem 5 hari kerja, Prestasi Global masuk dari hari senin sampai hari jumat. Umumnya pembelajaran akan dimulai pada pukul 7:30 WIB dan berakhir pada pukul 13:00 WIB. Jadwal ini khusus jika peserta didik sedang tidak ada jadwal ekstrakurikuler. Sedangkan untuk peserta didik yang memiliki jadwal ekstrakurikuler maka, pembelajaran akan akan berakhir sedikit lebih lama, yaitu pukul 14:00. Sebab dari pukul 13:00 sampai 14:00 WIB akan digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler yang diikutinya.


Playgroup Depok

Sekolah SD yang bagus di Depok

Daftar Sekolah SD terbaik di Depok

Sekolah SD favorit di Depok

Sekolah SD Terbaik

Sekolah SD Swasta terbaik di Depok

Playgroup Bagus di Depok


loader
View More