ZUMVU

irent borne

  • INDONESIA
Tak usah harus ke toko olahraga bila anda ingin beli alat olahraga cukup dateng ke iReborn.
  • ALAT FITNESS IREBORN
  • INDONESIA
Added on 18 March 2020

Spesifikasi Treadmill iReborn

18 March 2020

Treadmill sering kali menjadi pilihan banyak orang untuk berolahraga, karena alat ini sangat mudah digunakan. Tidak sedikit orang membeli treadmill untuk berolahraga dirumah. Jenisnya yang bervariasi yaitu elektrik, manual, dan magnetik membuat harga treadmill murah iReborn dimulai dari harga 3jt-an sampai 5jt-an. Tentunya ini sama halnya dengan manfaat yang anda dapatkan, ketika berolahraga keringat anda keluar dan tubuh menjadi sehat. Namun sebelum membeli alat treadmill Anda harus tahu dulu spesifikasinya, Yuk simak ulasan berikut!


spesifikasi treadmill ireborn


  • Track

Standar ukuran panjang track treadmill adalah 55” (140cm) untuk walking treadmill dan 58” (147cm) atau 60” (152cm) untuk running treadmill. Biasanya ukuran track tidak terlalu bermasalah jika Anda hanya membutuhkan treadmill untuk berjalan, namun untuk runners ukuran track menjadi faktor penting. Jangan lupa untuk menyesuaikan luas ruangan yang anda miliki. Berfungsi untuk menahan hentakan langkah kaki Anda saat berlari. Cushion Deck yang berada di bawah papan lari ini bisa memberikan rasa nyaman saat berlari dan menghindari terjadinya cidera.


  • Motor

Motor adalah kunci dari power pada sebuah treadmill. Motor pada treadmill dideskripsikan dalam Horsepower (Hp) atau Continuous Horsepower (CHP). Horsepower merupakan kemampuan seberapa besar maksimum power yang dapat diproduksi oleh motor tersebut. Sedangkan Continous Horsepower merupakan kemampuan sebuah motor untuk mengeluarkan power secara lebih stabil pada saat motor tersebut digunakan pada kecepatan tertentu. Kekuatan dinamo daripada Treadmill sangat menentukan kenyamanan ketika digunakan. 


Apabila kalian memiliki bobot tubuh berlebih dan memilih treadmill dengan HP/CHP rendah pastinya Treadmill akan berputar lebih lambat daripada seharusnya ataupun bila Anda lebih sering berlari pastinya membutuhkan HP/CHP lebih tinggi dibandingkan mereka yang lebih sering berjalan. Selain itu harap diperhatikan bahwa HP yang tinggi bukan patokan utama ketika membeli treadmill, karena HP adalah kekuatan Peak treadmill ketika menyala, sedangkan yang terpenting adalah CHP yang dimana kekuataan putaran motor secara berkelanjutan ketika digunakanterus menerus. CHP merupakan pengukuran yang lebih baik dalam mengukur output dan efisiensi pada power motor treadmill.


  • Track Cushioning

Cushion track pada treadmill berfungsi untuk melindungi joint lutut anda pada saat berlari. Berlari pada jalan biasa memiliki dampak cedera joint dibandingkan berlari pada treadmill yang memiliki cushion track. Berlari pada treadmill dapat mengurangi dampak cedera joint lutut 15%-40% dibandingkan berlari di jalan biasa. Jika Anda memilih treadmill untuk orang tua atau untuk Anda yang memiliki masalah pada joint, sangat penting untuk memastikan treadmill yang Anda beli memiliki cushion track support.


Always Open

About

Olahraga adalah kegiatan yang pasti sering dilakukan oleh setiap orang. Dengan rutin berolahraga, anda akan menjadi lebih prima dan fit. Berbagai olahraga bisa anda terapkan, salah satunya dengan memanfaatkan More
loader
View More