ZUMVU

Gisella Nanda

    Added on 19 April 2019

    Xabi Alonso Percaya Liverpool Bisa Kalahkan Barcelona

    19 April 2019

    Legenda Liverpool, Xabi Alonso, percaya Barcelona akan dikalahkan The Reds –julukan Liverpool– di semifinal Liga Champions 2018-2019. Berdasarkan keterangan dari Alonso, Liverpool yang kini sedang haus-hausnya membidik gelar Liga Champions lantaran pada musim kemudian mereka tidak berhasil  di final usai takluk dari Real Madrid 1-3.


    Di samping karena hendak membalaskan dendam dampak gagal juara pada musim lalu, Alonso pun merasa skuad Liverpool yang kini sudah paling matang dan siap menghadapi kesebelasan apa pun, tergolong Barcelona. Ia yakin dengan pertandingan dua leg di semifinal nanti, kesebelasan asuhan Jurgen Klopp itu dapat mengungguli Barcelona.


    “Ya, kenapa tidak? (ketika ditanyakan apakah Liverpool berkesempatan menjadi juara Liga Champions 2018-2019). Mereka telah mempunyai pengalaman sesudah apa yang mereka alami pada musim lalu,” tutur Alonso, laksana diwartakan situs bandar bola online, Jumat (19/4/2019).


    “Mereka ketika ini sedang lapar-laparnya (akan gelar juara Liga Champions). Keinginan mereka guna meraih gelar juara tersebut semakin meningkat usai menikmati kekalahan di final musim lalu. Pengalaman tersebut akan memainkan peranan yang besar. Dengan melakoni dua leg, Liverpool dapat mengungguli tim mana juga di dunia,” tambah mantan pemain Real Madrid itu.


    Nantinya di semifinal Liverpool akan terlebih dahulu bermain di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, pada Kamis 2 Mei 2019 pagi-pagi sekali WIB. Setelah tersebut sepekan selanjutnya, yaitu pada Rabu 8 Mei 2019, giliran Liverpool yang akan menyambut Barcelona di Stadion Anfield.


    loader
    View More