ZUMVU

Gisella Nanda

    Added on 16 March 2019

    Tanggapan Mourinho dan Isco Mengenai Kepulangan Zidane

    16 March 2019

    Mourinho: Ini Reuni Sempurna

    Jose Mourinho menyinggung kembalinya Zinedine Zidane ke bandar bola online Real Madrid sebagai suatu reuni yang sempurna.


    Madrid merasakan turbulensi semenjak ditinggal oleh Zidane pada akhir musim lalu. Julen Lopetegui tak dapat mempertahankan standar tinggi yang diputuskan oleh Zidane sebelumnya.


    Ia lantas digantikan oleh Santiago Solari. Namun performa Madrid tetap tak dapat sesolid sebelumnya.


    Pada akhirnya, Solari didepak Florentino Perez. Ia lantas mengusung pulang Zidane sebagai pelatih untuk Sergio Ramos cs.


    Sempurna

    Penunjukan pulang Zidane ini disambut positif oleh Mourinho. Meskipun ia sebelumnya sempat dinamakan sebagai kandidat kuat guna menggantikan Solari.


    "Saya pikir tersebut sempurna dengan hal-hal luar biasa yang ia kerjakan dalam sejumlah tahun terakhir," kata Mourinho untuk El Chiringuito, seperti dikutip media Spanyol Marca.


    "Ini sempurna untuk saya, sempurna guna Madrid, sempurna untuknya," serunya.


    "Ini peluang bagus untuk mengindikasikan betapa bagusnya dirinya, terutama kini dengan proyek baru. Saya rasa ia hebat," puji Mourinho.


    Prediksi Calderon

    Sebelumnya, Eks Presiden Real Madrid Ramon Calderon menyebut bisa jadi besar Mourinho akan menggantikan Solari musim depan. Menurutnya manajer asal Portugal itu ialah satu-satunya orang yang sesuai untuk menggantikan Solari.


    "Saya pikir pelatih berikutnya ialah Mourinho menurut keterangan dari saya," katanya untuk Love Sport Radio.


    "Ia ialah satu-satunya pelatih yang dihormati presiden, ia mendukungnya di sini sepanjang waktu. Jika ia tidak sedang di sini musim depan, tersebut karena orang Portugal tersebut [Mourinho] akan menuliskan tidak," pungkasnya.


    Isco: Ini Kabar Baik

    Gelandang Real Madrid, Francisco Roman Alarcon (Isco) kesudahannya juga buka suara seputar kembalinya Zinedine Zidane menjadi pelatih timya. Zidane menggantikan Santiago Solari.


    Di era Solari, Isco merasakan hari-hari yang kelam. Ia tidak dapat menembus starting XI El Real.


    Padahal penggawa kesebelasan nasional Spanyol tersebut salah satu tumpuan Zidane musim lalu. Kini Zizou balik lagi, Isco tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.


    "Ini kabar baik untuk seluruh orang, sebab dia menyukai Real Madrid," kata pesepakbola 26 tahun, dilansir dari Marca, Jumat (15/3).


    Berdasarkan keterangan dari Isco, kapasitas Zidane sebagai pelatih tak butuh diragukan lagi. Bahkan ketika menjadi pemain, mantan kapten kesebelasan nasional Perancis tersebut salah satu yang terbaik di dunia.


    Paling penting, lanjut dia, mesti ada evolusi nyata. Masih terdapat 11 pertandingan tersisa di La Liga. "Perubahan dibuka dari sekarang, dan kami memerlukan penggemar bareng kami," ujar Isco.


    Madrid telah tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Satu-satunya gelar yang masih dapat diperjuangkan ialah trofi La Liga. Saat ini si Putih sedang di tangga ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 51 poin, Isco dan rekan-rekan terbelakang 12 angka dari Barcelona di singgasana.


    loader
    View More