ZUMVU

Dewi's Wedding

    I work as a web publisher for @dewiswedding. We specialize in wedding services and wedding equipment rental in Jakarta, Indonesia, providing wedding packages
    • Paket Pernikahan Lengkap, Wedding Organizer, Wedding Planner
    Added on 31 December 2018

    6 Tips Mempersiapkan Pernikahan

    31 December 2018

    Persiapan pernikahan penting untuk dilakukan dalam menyambut event penting apapun agar acara yang diadakan berlangsung dengan lancar dan lebih terstruktur.


    Pastinya Anda ingin pernikahan yang sekali seumur hidup ini berjalan dengan sempurna tanpa halangan suatu apapun, bukan? Untuk itu, praktikkan tips mempersiapkan pernikahan berikut ini dengan baik agar acara yang Anda adakan berlangsung sesuai dengan ekspektasi. Simak Yuk tipsnya!



    1. Matangkan Konsep yang bisa dibicarakan.


    Ya, langkah pertama adalah bicarakan panjang lebar mengenai konsep pernikahan yang ingin diadakan. Konsep ini adalah gambaran yang ada dalam pikiran Anda yang nantinya akan diikuti dengan usaha yang real untuk mendapatkannya. Konsep yang dimaksud meliputi banyak hal, sebut saja tanggal acara, pemilihan tempat digelarnya resepsi pernikahan, tema dekorasi yang diinginkan, catering yang sesuai dengan kriteria, kostum yang akan dipakai, berapakah jumlah tamu undangan dan dimana kita akan mencetak undangannya. Membicarakan konsep pastinya butuh waktu yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan usaha untuk mendapatkan apa yang kita harapkan itu satu persatu di lapangan. Setelah konsep matang, langkah selanjutnya adalah sesegera mungkin merealisasikan konsep tersebut.


    2, Mencari Info


    Agar usaha Anda untuk melengkapi kebutuhan pernikahan lebih cepat dan tidak memakan waktu dan energi, Anda bisa bertanya kepada pihak yang sudah berpengalaman. Entah itu kepada teman atau kerabat yang baru saja menggelar resepsi pernikahan yang gambaran konsep nya sesuai dengan ekspektasi Anda. Anda pun bisa bertanya kepada mereka yang memiliki banyak link Wedding Organizer yang sesuai dengan kebutuhan. Begitupun jika Anda ingin mencetak undangan, Anda bisa mencari info terlebih dahulu terkait model dan harga baik itu via online ataupun offline.



    3. Pesan Tempat


    Langkah selanjutnya adalah kita mulai dengan booking tempat sesuai dengan tanggal pernikahan. Pesan tempat ini perlu Anda lakukan jika resepsi di gelar di gedung yang membutuhkan proses booking. Bookinglah gedung yang memiliki kapasitas untuk menampung seluruh undangan dan secara performa sesuai dengan ekspektasi Anda.



    4. Pesan Dekorasi dan Kostum Pernikahan


    Ya, berkesan atau tidaknya pernikahan sedikit banyak bergantung pada dekorasi pernikahan yang dipilih dan juga kostum serta riasan yang dipilih oleh pasangan pengantin. Background pengantin yang elegan membuat para tamu undangan terkesan, sebagaimana kostum dan juga rias pengantin yang dipilihnya. Pilihlah dekor yang mewakili gambaran karakter Anda dan juga rias yang sesuai dengan keinginan.



    5. Pesan Catering


    Faktor lain yang membuat para tamu undangan terkesan dengan resepsi pernikahan yang Anda gelar adalah cateringnya. Carilah catering dengan cita rasa masakannya yang lezat dan beragam (bisa dilihat di list brosurnya sekaligus dengan bertanya testimony dari ex costumer-nya.


    6. Pesan Undangan


    Memesan undangan pastinya disesuaikan dengan banyaknya tamu yang akan di undang. Carilah percetakan undangan yang memiliki banyak pilihan model undangan dan memberikan harga diskon untuk sekian jumlah pembelian.


    Always Open

    About

    We plan each of our weddings with passion and attention to detail, to ensure our couples have the best day celebrating their love in our beautiful backyard! With the ceremony planning and styling included More
    loader
    View More