ZUMVU

rachelkim12@mail.com

    Added on 11 October 2018
    Berkendara dengan Moda Transportasi Bus Umum menuju ke Jakarta dari Kota Kudus



    Ada beberapa hal menarik yang dapat anda nikmati ketika anda sedang berada di kota Kudus yang indah ini. Mulai dari situs bersejarah hingga ke beberapa tempat wisata yang paling indah, banyak hal yang terdapat dalam daftar atraksi lokal yang lengkap di sini. Sorotan terbaik di kota ini meliputi kegiatan petualangan dan hiburan untuk memanjakan diri di tempat-tempat makan dan minum, tempat-tempat menarik untuk dikunjungi serta monumen bersejarah dan wisata alam. Terletak sekitar 51 km dari timur kota Semarang, Kudus adalah kota kecil di Jawa Tengah. Kota Kudus beriklim tropis, dengan curah hujan 94 mm per tahun dan suhu 22-34 derajat Celcius. Merupakan cuaca yang menyenangkan untuk berjalan-jalan.



    Ibukota kabupaten Kudus adalah kota suci yang terletak di jalur pantai timur utara antara kota Jawa Tengah Surabaya dan Semarang. Ibu kota kabupaten ini adalah produsen rokok terbesar di Jawa Tengah. Kudus dianggap sebagai pusat perkembangan bentuk Islam pada abad pertengahan. Ada banyak hal indah dan tempat menarik untuk dilihat dan dikunjungi di kota kecil ini. Pastikan untuk mengunjungi Air Terjun Monthel yang cukup terbentuk secara alami dan diketahui telah ada sejak 90 tahun terakhir. Namun, jika anda masih ingin mengetahui air terjun lainnya yang ada di kota ini, anda dapat mengunjungi Air Terjun Gua di desa Piji yang menyimpan legenda mengenai kisah cinta sejati istri Sunan Muria. Wisata alam lainnya yang menarik hati para wisatawan adalah Gray Canyon. Gray Canyon merupakan tempat lain yang tidak hanya memiliki cukup banyak pegunungan tetapi juga dianggap sebagai rumah bagi orang-orang dari budaya primitif.



    Setelah seharian mengeksplorasi kota Kudus akhirnya saya menuju ke Jakarta yang dianggap sebagai salah satu kota terkaya di Indonesia. Saya memesan tiket bus melalui situs web https://www.redbus.id/tiket-bus/jakarta-ke-kudus ini berdasarkan rekomendasi dari seorang teman. Karena Kudus adalah kota kecil, hanya ada 2 Operator bus yang menuju ke Jakarta. Namun, dua Operator ini menutup semua kekosongan jadwal sepanjang hari. Nusantara dan Pahala Kencana adalah 2 operator bus yang memiliki sekitar lebih dari 5 bus harian menuju Jakarta. Nusantara memiliki sekitar 7 bus mulai dari pukul 17.30 sampai pukul 14.00 siang pada hari berikutnya. Biaya tiket dibanderol mulai dari Rp 190.000,- yang mana harga yang cukup masuk akal karena merupakan operator bus eksekutif.

    loader
    View More