ZUMVU

Gengki Dama

    SOLV DESIGN - Kami sebagai web developer di Indonesia menyediakan jasa pembuatan custom website sesuai keinginan Anda.
    Added on 21 March 2019

    6 Hal Yang Mesti Anda Ketahui Sebelum Membeli Hosting

    Membuat website merupakan hal yang perlu dilakukan terlebih lagi di zaman globalisasi seperti ini terlebih lagi jika kamu ingin memasarkan produk kamu sendiri entah itu produk kecantikan seperti produk fiber penebal rambut atau produk kesehatan rambut lainnya yang ingin kamu pasarkan secara online. Semakin berkembangnya banyak website dan juga toko online berbagai produk kesehatan rmabut yang semakin ramai, tidak ada salahnya untuk membuat website atau toko online untuk kebutuhan bisnis Anda. Mau membuat sendiri ataupun menggunakan jasa pembuatan website untuk kebutuhan Anda, pasti tetap akan harus memilih nama domain Anda. Dan terkadang nama domain merupakan tindakan yang penting yang memiliki pengaruh banyak kepada website atau toko online. Lalu bagi yang bingung hal apa yang harus di perhatikan dalam memperhatikan sebelum memilih nama domain, bisa baca 6 poin di bawah ini.

    • Pilihlah nama domain yang cukup pendek, bisa satu kata atau maksimal dua kata sehingga mudah diingat orang.
    • Gunakan extension domain .com atau .id (domain Indonesia) karena dua itu yang dikenal orang di Indonesia. Jadi saat ketemu sebuah ide, cek di Namecheap.com apakah tersedia atau tidak.
    • Nama domain brand store Anda tidak perlu ada makna sebenarnya, seperti Yahoo, Google, kan juga gak ada arti kan. Tapi tentu saja boleh jika memiliki arti, seperti Bhinneka.com atau Amazon.com, itu kan ada artinya. 
    • Anda juga bisa memilih nama yang merupakan kombinasi dari dua buah kata yang digabung menjadi sebuah kata baru yang tidak ada artinya. Sebagai contoh Facebook sebenarnya kan terdiri atas 2 kata, face dan book, tapi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Buku Muka  
    • Setelah memilih sebuah nama, jangan beli domainnya dulu, pikir-pikir 1 malam lagi, tanyakan feedback dari orang yang bisa Anda percaya, sambil merasakan enak tidaknya nama domain yang dipilih, kalau besok Anda masih sreg/cocok di hati, ya sudah tentukan saja dan beli langsung. Selesai!  
    • Jangan kena sindrom Paralysis Analysis artinya Anda terus menganalisa pilihan nama domain Anda, terus mencari ide nama sehingga akhirnya nentuin nama saja tidak selesai-selesai. Beri batasan waktu yang jelas, misal maksimal 1 minggu atau berapa hari, bisa ada garis finish-nya.

    Tapi ingat 6 hal diatas belum termasuk dengan urusan harga, jika dalam pembuatan website saja sudah membutuhkan biaya yang cukup untuk menyewa website design & developer jakarta, maka dalam membeli hosting juga perlu diperhatikan juga.


    loader
    View More